Jakarta - Tak terdengar gaungnya, ternyata The Rain tengah menyiapkan album ke-4 mereka. Kali ini band asal Yogyakarta itu mengerjakannya secara swadaya.

Band yang digawangi Indra (vokal), Ipul (bass), Aang (drum) dan Iwan (gitar) itu mengolah album mereka sendiri. Dari mulai take, mixing, mastering hingga desain sampul album pun dikerjakan sendiri.

"Label kita sekarang Nagaswara. Masalahnya kita sign kontrak setelah produksi selesai. Jadi kemarin itu kita kerjain sendiri dan biaya ditanggung sendiri dulu, baru nyari label. Biar nggak kelamaan," ujar Indra ketika berbincang dengan detikhot via ponselnya, Selasa (16/9/2008) malam.

Menyenangkan. Kata tersebut yang meluncur dari bibir Indra ketika ditanya tentang bagaimana rasanya menggarap semua detil album dengan swadaya. "Karena ngerjainnya sendiri jadi kita ambil di beberapa studio. Ganti-ganti, ada yang dikerjain di rumah juga. Lebih seru dan dapat moodnya," jelas Indra.

'Perjalanan Tak Tergantikan' akan jadi judul album keempat mereka. Selepas Lebaran, rencananya album ini siap diedarkan. Yang berbeda dari The Rain, kali ini single yang dipilih tak lagi mellow.

"Nggak mellow, agak suram-suram. Lebih cowok. Liriknya juga lebih harfiah banget, nggak terlalu gombal juga," tutur Indra.

0 komentar

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)
 
Free Devil ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com